Jumat, 22 Februari 2013

Internet, Solusi Cari Suku Cadang Mobil Antik


detail berita
F: Mercedes-Benz 200 1973
JAKARTA- Mengkoleksi kendaraan antik adalah hobby yang cukup menyenangkan. Apalagi jika kendaraan antik tersebut sudah benar-benar langka dan jarang dimiliki orang lain.

Tapi, banyak kendala dalam merawat mobil-mobil tua dan antic. Seperti sulit mencari spare part dan aksesoris asli. Sudah jarang bengkel-bengkel resmi atau tempat jual beli mobil bekas yang menyediakan barang-barang tersebut.

Dharma Adsasmuda, seorang kolektor mobil-mobil antik menjelaskan, dirinya saat ini lebih sering memanfaatkan fasilitas dunia maya, untuk membeli spare part dan aksesoris untuk mobil koleksinya.

"Untuk saat ini memang sudah sulit menemukan aksesoris-aksesoris dan sparepart untuk mobil antic. Saya malah lebih sering dapat di internet untuk aksesoris asli," jelas Dharma saat berbincang dengan Okezone, Senin (11/2/2013).

Kolektor ini memiliki hampir 70 unit mobil Mercy klasik. Dharna sampai membuat bengkel pribadi untuk menangani mobil klasik miliknya, karena memang sudah sulit untuk menemukan bengkel yang mau menangani mesin-mesin tua.

"Saya sampai membuat bengkel pribadi untuk merawat mobil-mobil tua. Sekarang, teman-teman saya juga banyak yang memilih merawat sendiri daripada di bawa ke bengkel," tutup Dharma.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar